Senin

Jangan salahkan mig33!

Setelah berpetualang ke blog teman-teman pencinta mig33, saya menemukan sebuah postingan yang sangat menarik untuk dibaca. Yuk baca ceritanya dibawah ini..

..Sobat migLovers yang membaca artikel ini mungkin agak bingung dengan maksud judul posting diatas, apa yang disalahkan dari mig33?

Sebetulnya ini hanyalah sebuah ganjalan di hati saya yang lama sekali ingin saya ungkapkan, mungkin juga sobat pernah mengalami teman di mig33 tiba-tiba menghilang dari dunia mig33 dan ketika di tanya dia hanya menjawab "ah, anak mig semuanya playboy" atau "ngemig mengganggu pekerjaan" bahkan yang lebih extrim seperti "ngemig cuma buang-buang duit". Diantara alasan-alasan tersebut banyak juga yang pernah mengungkapkan alasannya berhenti ngemig karena patah hati. Pada intinya mereka semua menyalahkan mig33.
 
Sejujurnya saya bingung mendengar alasan-alasan tersebut, kenapa jadi mig33 yang disalahkan? Seperti kebanyakan migLovers yang pernah saya kenal dimig33 selama ini rata-rata tujuan mereka ngemig hanyalah untuk mencari pacar. Sebenarnya untuk apa mig33 dibuat? Mengutip sedikit artikel dari wikipedia tentang sejarah mig33:
"...mig33 pertama kali dirilis pada Desember 2005. Penemunya adalah Steven Goh dan May LinNg dari Australia. Konsep mig33 ditemukan saat mereka berbincang di kedai kopi. Mereka berpikir bagaimana cara mengirim pesan dengan biaya yang murah untuk remaja..."
terlihat jelas bahwa tujuan mig33 adalah memberikan layanan komunikasi yang murah jika toh pada pada prakteknya mig33 malah menjadi ajang mencari pacar apakah itu menjadi alasan yang membuat kita lantas merasa bisa menyalahkan mig33? Tentu tidak, ketika kita dikecewakan oleh orang yang kita kenal di mig33, apakah itu salah mig33? Bukankah kita bisa memilih untuk tidak mengenal orang tersebut sebelumnya.

Mari sobat kita gunakan logika, apakah mig33 itu mengganggu pekerjaan dan sekolah? Ya, jika kita ngemig pada saat dimana kita seharusnya bekerja atau belajar jadi jika pekerjaan atau pelajaran kita berantakan sebenarnya itu salah kita sendiri yang tidak bisa membagi waktu. Bagi saya mig33 tidak lebih hanyalah alat komunikasi yang hemat dan karena itulah saya tetap menggunakannya, jika pada kenyataannya kita mendapat jodoh dari mig33 jadikanlah itu sebagai sesuatu yang harus kita syukuri dan sekalipun pada akhirnya kita kecewa rasanya tidak adil jika kita menyalahkan mig33 untuk kesalahan yang sebenarnya kita buat sendiri. Mig33 hanyalah alat dan apakah alat itu akan membantu atau justru mencelakakan diri kita itu tergantung bagaimana cara kita mempergunakannya.


Dikutip dari sobat migLovers: http://rao.pun.bz/jangan-salahkan-mig33.xhtml
Di edit oleh: teuku.wahyu
Comment off